Monday 14 March 2011

Junior Masterchef Australia




Lagi seneng banget nonton acara ini. Sayang bukan disiarkan di channel TV Indonesia, tapi di Starworld. Setiap hari Minggu jam 7 malem. Awalnya, setelah audisi didapatkan 50 anak-anak, yang berumur antara 8-12 tahun. Kemudian dilakukan seleksi lagi dan akhirnya untuk Final didapat 12 orang anak-anak. Dengan umur minimal 9 tahun.
Waah, bener-bener takjub dengan kepandaian mereka memasak. Awalnya sih agak nggak percaya, siapa tau ada rekayasa. Karena mereka itu bener-bener pinter bangett masaknya. Macam-macam masakan dari chinese food sampe bikin cake yang lezat, mereka itu pinter banget. Menumis, memanggang dan kegiatan masak lain.
Tetapi kalau dilihat dari cerita-cerita mereka rata-rata memang berasal dari keluarga yang sukamemasak, mereka rutin memasak bersama keluarga dan melatihnya dengan memasak untuk acara keluarga. Apalagi dua kakak beradik yang sama-sama jadi finalis di acara ini, mereka mempunyai cita-cita untuk membuat rumah makan sendiri. Pokoknya hebat. Kalau favorit saya, finalis yang namanya Pierre. Ada juga Lucy yang masih 9 tahun, paling imut-imut.
Jurinya ada 4 orang, 3 orang laki-laki dan 1 orang perempuan. Karena finalisnya anak-anak, mereka tidak sekejam seprti juri untuk acara sejenis yaitu Master Chef US yang kejam ketika memberi penilaian. Mereka memberi komentar yang selalu bernada positif. Sehingga anak-anak tersebut tetap semangat memasak. Jurinya adalah Gery Mehigan, George Calombaris, Matt Preston dan Anna Gare.
Website resminya adalah : http://www.masterchef.com.au.
Ternyata udah ada pemenangnya, yaitu Isabella yang bertanding melawan Jack di Final. Aduh, nggak sabar nih nunggu finalnya...

4 comments:

  1. huaaa mau dong punya anak yg jago masak hehehe

    ReplyDelete
  2. paling gede umur 12 th, tpdah jago masak... hiks..

    ReplyDelete
  3. hehe...iya ya, anak gw ikutan nonton juga, tapi dia gak tertarik utk masak. :P

    ReplyDelete
  4. Iya jago banget masaknya, jadi gemesss...

    ReplyDelete