Tuesday 1 April 2008

Gulai Bebek - RM Aceh Seulawah

Rating:★★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Other
Location:Jl. Bendungan Hilir Raya No 8 Jakarta Pusat, Telp 5708660
Setelah membaca buku Kuliner Jalansutra yang terbaru, ternyata salah satu menunya yang direkomendasikan adalah Gulai Bebek di RM Aceh Seulawah. Karena dekat, kemaren gw mampir untuk dibawa pulang. Sepotong gulai bebek dihargai Rp 15.000,- Sebelumnya sih gw udah pernah makan di sana tapi yang gw coba adalah Ikan Kayu dan Ikan Hiu serta mie aceh-nya.
Bebek yang rencana dimakan untuk makan malam, karena penasaran sekitar jam 5an udah dicobain. Sepotong bebek bagian paha dengan kuah gulai yang berwarna coklat kemerahan. Potongannya lumayan besar dan dagingnya lumayan empuk, tapi yang bener-bener bikin merem melek adalah kuah gulainya. Bener-bener top banget. Makan nasi pake kuahnya juga udah enak. Karena kuahnya masih sisa gw tambahin telor rebus jadi deh gulai telor buat makan besoknya.

5 comments:

  1. disuwir2 trus cemplungin kuahnya vit ... itu rasanya oooohhh banget siah :P

    ReplyDelete
  2. wahhhh gue juga ke seulawah semalemmm. ga nyoba bebek tapi mesen : nasgorbing, ikan kayu, mie aceh, roti jala, ayam tangkap, dan.. roti bakar :P

    ReplyDelete
  3. Ada nasi Briyani juga di sana, tiap hari Jumat doang...tapi blom pernah nyobain....

    ReplyDelete