Saturday 29 March 2008

Kuliner Jalansutra "Pesta Bebek"

Rating:★★★★
Category:Books
Genre: Cooking, Food & Wine
Author:Tim Penulis Jalansutra
Buku ini merupakan buku ke 2 dari serial Kuliner Jalansutra. Buku dengan cover dominan warna hijau, berjudul “Pesta Bebek” dengan tulisan di bawahnya : Dari bebek goreng, bakar, panggang, gulai, rendang, woku, sampai bihun bebek, ala Surabaya, Madura, Aceh, Padang, Manado, Hakka dan Peking, 28 terbaik di Jakarta, Bandung, Yogya, Solo dan Surabaya. Gambar di sampul depannya saja sudah sangat menggiurkan, foto bebek goreng dengan kulit coklat berminyak seolah-olah minta digigit, membuat siapapun yang membeli buku ini pasti nggak sabar untuk membuka dan membaca isinya. Dimana saja ya, tempat makan bebek favorit yang sudah dipilih tim penulis Jalansutra?
Kebanyakan tempat makan memang di Jakarta, dari bebek kelas kaki lima sampai bebek di restoran besar. Kualitas tampilan lebih baik dari buku sebelumnya, dari segi foto dan ilustrasi lebih menarik. Untuk review tempat makan bebek di Surabaya ada 3 orang JS Surabaya yang membantu menulis supaya hasilnya lebih akurat.
Saya sengaja tidak menuliskan nama-nama tempat makan tersebut, supaya pembaca penasaran, apakah tempat makan bebek favorit ada di sini. Karena ada beberapa nama yang sudah terkenal sebelumnya di jagad perbebekan tetapi ternyata tidak masuk di buku ini. Dan dari semua tempat yang dipilih ternyata ada satu tempat yang menurut tim penulis tidak ada kekurangannya. Saya tidak tahu, apakah memang tidak ada kekurangannya atau memang ketinggalan ditulis? Hayo coba tebak…dimanakah itu?
Buat pecinta bebek di manapun berada, buku ini wajib dimiliki.


2 comments: