Saturday 29 March 2008

Kopdar JS "Pesta Bebek"




Karena bertepatan dengan acara Kopdar JS kali ini, gw masuk kantor, maka gw ijin jam 12, dengan alasan “ada acara keluarga” disambung dalam hati “keluarga Jalansutra”. Gak boong dong…Karena sapaan di milis yang resmi memang “Keluarga JSku” hehe…
Jam 12 lewat dikit cabut dari kantor, naik metro mini 604 turun di gedung Hero, mampir sebentar ke Sophie Martin, beli titipan temen kantor, trus nyebrang jembatan penyeberangan, jalan kaki lewatin tempat Go Kart, sampailah di lokasi acara, Bebek Edan Cak Topa di Hanggar Teras, Gatot Subroto.
Kopdar JS ini dalam rangka peluncuran buku serial Kuliner Jalansutra yang ke 2, yang isinya all about bebek, alias Pesta Bebek.
Setelah tanda tangan daftar hadir dan mendapat kantong plastik yang berisi Buku Kuliner Pesta Bebek, tabloid Rumah dan Sinyal gratis, dan sambel ajaib yang sudah dipromosikan di Milis. Gw juga sempet liat-liat koleksi kecap mas Andrew yang beraneka ragam dari seluruh nusantara dan namanya aneh-aneh. Hampir semuanya gw belom pernah liat. Salah satu yang gw inget, kalo nggak salah, Cap Telur Asin.
Gw janjian ama Rani, dan ternyata doi blom dateng, jadi gw gabung sama Azhar di meja paling depan deket panggung, yang ternyata tempat yang tepat karena, bisa paling duluan ambil lumpia yang dibawa oleh salah satu JSers – Rusli, dan menu baru bebek cabai ijo, menu baru dari Cak Topa yang baru di launching.
Pelayanannya cepat, begitu duduk, langsung diantar paket nasi dan bebek di wadah rotan dengan alas daun pisang. Sambel ajaib complimentary langsung dibuka untuk menemani makan bebek, karena bagi gw sambal Cak Topa masih kurang pedes bo’. Alhasil, keringat mengucur dengan deras. Ditambah udara di ruangan yang emang panas banget, jadilah gw keringetan terus. Tissue di meja langsung abis. Karena lapar dan emang enak banget, dalam sekejap bebek langsung licin tandas tak bersisa termasuk tulang-tulangnya. Bukan gw yang makan tulang, tapi gw kasih kucing yang ada di bawah meja.. Nggak berapa lama, pak Budi gabung disusul Rani yang “akhirnya datang juga”.
Setelah makan acara selanjutnya adalah perkenalan para penulis dimana masing-masing menceritakan suka dan duka sewaktu berburu bebek untuk materi buku ini. Dari Mbak Lidia yang terbengong-bengong melihat banyaknya makanan di kedai Uni Upik, Cindy yang “sakaw bebek” dan Adi yang mendekam di toilet dengan setumpuk bacaan karena diare. Tapi semua terbayar lunas dong kalo bukunya laris… 
Selanjutnya, sang pemilik rumah makan yaitu Cak Topa memberi kata sambutan, beliau merasa tersanjung karena walaupun masih tergolong anak bawang dalam dunia perbebek-an tapi sudah masuk dalam salah satu tempat makan pilihan di buku Kuliner Jalansutra ini. Selain itu beliau cerita juga asal muasal mulai jualan bebek sampai cara memasak bebek sehingga menghasilkan bebek yang empuk dan gurih. Sedikit bocoran, untuk bagian paha ternyata lebih cepat empuk dari bagian dada.
Sewaktu pembagian doorprize, gw berhasil mendapat payung. Awalnya gw nggak mau langsung jawab, walau udah tau jawabannya, tapi karena ada yang jawab trus salah dan gw emang butuh payung karena payung lama udah rusak, akhirnya gw jawab-lah dan udah pasti bener, maka payung abu-abu berpindah tangan. Lumayan, nggak perlu beli payung.
Pembagian doorprize adalah acara terakhir, sesudah acara ditutup kami masih ngobrol-ngobrol dan tepat jam 3 sore gw baru pulang. Sampai jumpa bulan depan di acara kopdar JS sekaligus launching seri buku Kuliner selanjutnya..mudah-mudahan sih gw bisa ikut lagi.


14 comments:

  1. alasan ijin dari kantor "ada acara keluarga" wah...banyak juga keluarganya ya mbak he..he....

    ReplyDelete
  2. Vita, maksud hati ikutan acara ini juga, apa daya sdh ada skedul lain pd jam yg sama (yg tdk mungkin dibatalin). Andai saja, aku bisa berada di 2 tempat pada saat yg sama....
    tfs.

    ReplyDelete
  3. Bulan depan ikutan ya,pak, kalo ada acara lagi....

    ReplyDelete
  4. mba.. mba.. duduk nya dpn juga yaks :p

    *kmren sy ikutan 'ngebebek' jg loh..

    ReplyDelete
  5. waaahh ini dia sambel yg top markotop rasanya...enak gila...hehehe

    ReplyDelete
  6. waaahh ini dia sambel yg top markotop rasanya...enak gila...hehehe

    ReplyDelete
  7. wah ga pernah ngabar2in nih kalo ada acara gini ... :(

    ReplyDelete
  8. Bagus koq bu. Kata-kata yang anda tulis enak mirip dengan bebek cabe ijonya cak Topa heheheheh Gurih banget, tapi belum on air kayanya. Mungkin abis dari Sri Danti pengen kesini lagi ah.

    ReplyDelete
  9. cari bukunya di mana sih. ke gramed kok gak ketemu yah ? akhirnya beli usagi yojimbo deh :)

    ReplyDelete
  10. Ada kok, di Gramedia banyak....di bagian masakan, kalo di bagian komik sih pastinya nggak ketemu....

    ReplyDelete
  11. Di Gramedia ada kok, di bagian masakan, kalo di bagian komik ya jelas nggak ketemu..hihi

    ReplyDelete
  12. kayaknya gw tau deh yg ambil foto ini...
    genit ama sok manis gini gayanya?!..

    ReplyDelete
  13. kayaknya nich kucing sempet ketendang dech..karunya pisan...

    ReplyDelete