Monday 17 March 2008

Kumpulsutra di Kikugawa




Beruntung ada yang batal, jadi gw bisa ikutan acara Kumpulsutra milis JS di Kikugawa Restoran, masih berhubungan dengan peluncuran buku serial Kuliner Jalansutra. Kebetulan resto ini tempatnya nggak jauh dari kantor, karena hari Sabtu gw masuk, pas makan siang bisa cabut sebentar ikutan ngumpul2, sekalian makan siang.
Jam 12 kurang gw udah sampe, dan udah ada beberapa anggota milis yang udah dateng, berikutnya bergiliran satu-persatu para moderator berdatangan hingga rombongan menjadi lengkap.
Semua memesan menu yang berbeda-beda sehingga bisa saling icip-icip, gw pesen Chicken Donburi, ada Kiku Set, trus ada Menu of the Month, belut Jepang (gw lupa nama menu Jepangnya), trus ada Sushi, Chicken Teriyaki, Gindara Set, dan masih banyak lagi. Untuk minum semua memilih Ocha yang free refill.
Untuk rasa, semuanya enak, kecuali pelengkapnya seperti miso soup, tidak memakai tahu Jepang yang lembut itu tapi tahu biasa sehingga mengurangi rasa soup miso itu sendiri walau memang untuk miso soup ini gw nggak begitu suka jadi gw cuma icip dikit.
Selama makan kita sibuk ngobrol bermacam-macam hal, saling tukar-menukar info tempat makan, juga dapet bocoran kalau buku serial Kulier Jalansutra ini akan terbit setiap bulan. Wah, kudu ngikutin terus infonya nih, biar nggak kelewatan acara berikutnya.
Gw juga sibuk ngobrol dengan Ibu Ari, yang duduk di sebelah gw, diberi tips untuk menjaga berat badan agar tetap ideal sampai umur 50 tahun, ya..kita liat saja nanti, bu, berhasil atau tidaknya. Hehe…
Seusai acara, gw nebeng sama Mbak Nana dari Gramedia, lumayan karena ujan gw dianter sampe kantor.

4 comments: