Wednesday 12 March 2008

Soto Mie Wahid Hasyim

Rating:★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Other
Location:Jl. Wahid Hasyim No 135 Jakarta Pusat
Ini tempat makan pertama dari buku serial Kuliner Jalansutra yang gw cobain karena ternyataaaaa hampir tiap kali kalo gw pulang kantor lewat tanah abang bajaj gw selalu lewat karena masih di satu jalan, wahid hasyim. Walau kantor gw di ujung jalan wahid hasyim yang deket stasiun Gondangdia, sedangkan Soto Mie Wahid Hasyim ini tempatnya setelah perempatan Sarinah Thamrin sebelah kiri jalan. Sempet agak kelewatan karena bajaj gw ngebut dan gw terpaksa jalan kaki lagi. Yang tidak tahu tempat makan ini sebelumnya pasti nggak bakal ngeh kalo disitu dijual soto mie yang enak. Tempatnya terbuka dengan beberapa meja dan bangku kayu panjang.
Sampai sana sekitar jam 4an, habis pulang kantor. Ternyata lumayan ramai. Ada sekitar 7 orang yang makan di sana. Setelah pesen duduklah gw di meja yang menghadap ke jalan. Pas banget sama review neng Cindy di buku, yang menikmati soto mie ini sambil menikmati sore bersama angin sepoi-sepoi dan melihat mobil-mobil lewat. Hehe…….
Untuk soto mienya sendiri, gw nggak banyak komentar deh…karena gw nggak terlalu ahli mendeskripsikan makanan, tapi menurut gw sih bumbunya bener-bener ringan banget. Kuahnya bening banget dan seger. Tidak ada jejak kaldunya. Sebenernya ada gorengan daging sebagai tambahan tapi gw nggak pesen. Untuk harganya Rp. 10 ribu.
Biar nggak penasaran, cobain aja ya…….atau biar nggak penasaran lagi baca aja bukunya (promosi nih……….)


9 comments:

  1. Kuah nya kok bening banget ??

    ReplyDelete
  2. waw..
    deket sama kantor gw juga doonk?!! perlu nyobain juga neyh kapan2..

    ReplyDelete
  3. iya, kuahnya emang kayak gitu, feb, blom ditambahin apa-apa tuh, difoto dulu...

    ReplyDelete
  4. gue bilangnya sotomi jadi-jadian sama soto bandung, soalnya pake lobak dan kuah bening :)

    ReplyDelete
  5. loe nemu lobak gak Vit? jangan2 lobaknya yang jadi-jadian heheheeh

    ReplyDelete
  6. eh kemaren gua baca yah, katanya soto mie betawi yang asli memang bening dan pake lobak

    ReplyDelete
  7. yaaa..aku lupa...(sambil melototin foto soto mie nyari-nyari lobak) :))

    ReplyDelete
  8. jadi beda nya apa yah soto mie betawi sama soto mie bogor ?? karena soto mie bogor juga pake lobak dan bening..

    ReplyDelete