Wednesday 23 April 2008

Raiyan diajak ke kantor

Hari ini terjadi kehebohan di kantor gw, gara-gara anak gw, Raiyan terpaksa diajak ke kantor. Udah dari tadi malem, pengasuhnya Raiyan ditelpon sama kakaknya di kampung, dikasi tau kalo ibunya sakit, darah tingginya kumat. Trus dia udah wanti-wanti kalau misalnya tambah parah dia minta ijin mau pulang.

Eh, beneran, tadi pagi waktu gw baru bangun dia udah minta ijin pulang karena ibunya dirawat di rumah sakit. Mulai deh....pusing tujuh keliling, bingung nyari yang bisa jaga Raiyan. Sebenernya nyokap bisa jaga karena udah pensiun, tapi semenjak diminta kantornya untuk bantu-bantu jadi nggak bisa lagi diminta tolong untuk jaga-in Raiyan kalo ada emergency kayak gini, karena harus ke kantor. Beruntung pembantu yang biasanya datang seminggu 3 kali bisa jaga-in walau mulainya baru nanti siang jam 12an. So, jalan satu-satunya gw bawa deh si Raiyan ke kantor. Awalnya sih doi lumayan tenang, disuapin sambil main mobil dan kereta Thomas-nya, tapi lama-lama karena semua sibuk, si Mamat office boy gw yang sebenernya bisa bantu jaga, ada kerjaan juga, bantuin ngisi kuesioner.

Alhasil Raiyan mulai temper tantrum, itu loh, tingkah laku anak kecil yang nangis dan ngambek sampe kelesotan di lantai. Jeritannya nyaring banget, sampe nggak enak ama orang kantor. Kebetulan bos gw lagi nggak ada, jadi agak sedikit bebas.

Setelah gw bawa ke halaman dan lihat-lihat jalan raya, baru lumayan tenang. Sambil dibawa masuk ke dalam, dikasih minum susu, trus main-main ama temen kantor gw. Sambil dipangku dia liat-liat gambar di komputer, trus mulai nanya macem-macem. Kayaknya temen gw rada kewalahan deh jawabnya. Hehe... Sampe akhirnya jam 12.30 siang gw pulang ke rumah dan untung si mbak Dayu udah dateng, gw langsung balik lagi ke kantor. Soal besok, hmm...terpaksa dibawa nyokap ke rumahnya deh...

3 comments:

  1. hahaha... kisah Raiyan hari ini.. cukup menghebohkaan tapi lucuu juga kok mb celotehannya..
    Raiyan banyak tanya bgt!! jadi harus siap segudang jawaban juga kalo Raiyan dateng lagi.. haha:D

    ReplyDelete
  2. Memang betul mbak...,kehilangan pembantu ternyata lebih bikin pusing dibandingkan dengan kenaikan BBM atau kenaikan bahan pokok lainnya he..he...

    ReplyDelete
  3. Raiyaaaan...
    bilang mama suruh pasang KOTI dirumaah doonk..
    buat taro mobil2an sama kereta2an Raiyan..hehe..

    kan biar ga keujanaan.. !!

    ReplyDelete