Thursday 30 March 2017

Street Sushi








Jalan Tanjung Duren di Jakarta Barat termasuk suatu daerah yang banyak tempat makannya. Karena termasuk anak Selatan jadinya saya jarang banget main-main ke sana. Pernah lewat doang waktu ada keperluan di Universitas Indonusa Esa Unggul tapi itu udah 2 tahun yang lalu. Hahaha.. lama aja. Waktu itu pulang dari sana lewat jalan tanjung duren ini dan cukup takjub dengan banyaknya rumah makan yang bertebaran di sepanjang jalan. Memang daerahnya strategis sekali sih untuk bisnis makanan karena dekat dengan kampus, apartemen dan mall. 

Kesempatan menyambangi daerah Tanjung Duren adalah ketika saya berniat mampir untuk makan sushi di sini. Kenapa makan sushi dan bukan yang lain adalah karena saya sekalian mau ngopi di café yang bersebelahan dengan kedai sushi tersebut.
Sore itu cuaca hujan, yang awalnya saya hendak naik gojek dari Plaza Indonesia ke Tanjung Duren jadi batal. Untuk naik kendaraan lain udah pasti nggak mungkin karena macet. Akhirnya saya beralih naik busway saja dari halte Tosari. Dari halte tersebut ada busway jurusan Harmoni - Grogol dan saya tinggal turun di halte Central Park. Dari sana saya naik gojek ke Tanjung Duren. Praktis dan cepat. Gojek bertebaran disana jadi walaupun masih agak gerimis saya tidak kesulitan mendapat gojek.
Singkat cerita, akhirnya dengan sukses saya bisa menemukan Sushi Street yang berlokasi di Jl Tanjung Duren Utara IV No 362 B, Tanjung Duren Utara. Pokoknya tempatnya gampang dicari karena di pinggir jalan. Tempat duduknya ada 2, di halaman depan yang berarti bisa lihat chefnya meracik sushi dan di dalam ruangan. Kemarin saya duduk di luar karena nggak tau kalo ada ruangan yang di dalam. Padahal saat itu hujan dan saya kedingingan. Hehehe..  Karena hujan dan dingin itu tadinya mau pesen ramen tapi ternyata ramennya nggak ada. Jadilah saya pesan  Cheesy Salmon Roll isi 5. Iya nih yang isi 5 aja karena saya kan lagi diet nggak makan nasi. Udah sebulan nggak makan nasi ya baru ini lagi makan nasi karena mau makan sushi. 

Sewaktu sedang menunggu pesanan datang, saya lihat ada beberapa tukang gojek yang datang silih berganti. Berarti lumayan banyak juga ya yang memesan lewat Go Food. Waktu saya datang juga ada mbak-mbak yang sedang beli untuk dibungkus. Mungkin yang jualan sushi di daerah Tanjung Duren dengan harga cukup terjangkau baru Sushi Street ini, jadi cukup ramai pembelinya.
Akhirnya pesanan saya tiba, 5 potong sushi dengan potongan cukup besar disajikan di atas piring persegi panjang warna putih. Surprise, rasanya cukup enak, diatas rata-rata lah dilihat dari harga yang ditawarkan. Kalau makan rame-rame sih kayaknya nggak cukup kalo cuma makan satu porsi doang. Apalagi ada beberapa jenis sushi yang jadi best seller dan kayaknya enak-enak semua.
Untuk yang mau makan all you can eat, ada promo di Groupon yang sekarang sudah berubah jadi Fave, berikut linknya :
Lumayan banget tuh paketnya. Saya juga mau beli kalo nggak diet. :))


Nah, setelah makan yang paling enak sih ngopi dong ah… Di sebelah kedai sushi ini ada café ngopi asyik yang namanya Aperture Coffee. Bangunannya terdiri dari 3 lantai dan yang dijadikan café lantai 2 dan 3. Saya sih ngopi di lantai 2 aja, belum sempet liat-liat ke lantai 3. Dekorasi cafenya yang cozy bikin betah nongkrong lama-lama. Kopinya enak, saya pesan hot cappucino. Jenis makanan untuk nemenin ngopi juga banyak yang nggak bisa saya pesan malam itu karena masih kenyang. Mungkin lain kali saya mau kesini lagi. Mau nyoba makanannya sekalian foto-foto.
Buat yang berada di seputaran tanjung duren bisa mampir ke sini kalo pengen nongkrong cantik. Tenang aja, dijamin free wifi.




No comments:

Post a Comment