Sunday 8 January 2012

Weekend at Sentosa Island

Bulan Desember tahun lalu, mendadak diajak ke Zoukout Party, yang rutin diadakan setiap tahun di Siloso Beach, Sentosa Island, Singapore. Pokoknya tinggal berangkat, tiket dan hotel sudah siap. Hmm... asyik lah. Belom pernah ke Sentosa Island juga soalnya.
Cuaca mendung menyambut kami di Singapore dan dengan MRT kami menuju stasiun terakhir untuk menuju ke Sentosa dan berganti dengan naik Taxi untuk menuju ke hotel Movenpick Heritage yang lokasinya bersebelahan dengan patung Merlion yang sangat besar. ( http://www.moevenpick-hotels.com/en/pub/hotels_resorts/worldmap/sentosa/welcome.cfm).

Hari itu saya tidak keluar hotel hanya beristirahat dan sore saya sempatkan berenang di kolam renang hotel yang sore itu lumayan ramai. Hotel-hotel di Sentosa fully book karena event Zookout ini.
Setelah makan malam di salah satu kedai fast food dekat pintu masuk ke area hiburan Sentosa, yang ada Water Fountainnya, kami segera menuju ke area Zookout, ke arah tepi pantai Siloso Beach yang sudah lumayan ramai walaupun baru dimulai. Setelah membaca susunan acara baru tau kalo party ini berlangsung sampai pagi.
Tetapi kami tidak sampai pagi dan balik ke hotel lewat tengah malam supaya esok paginya saya bisa jalan-jalan menikmati pulau Sentosa.
Dari sekian banyak wisata yang ditawarkan di Pulau Sentosa, karena waktu yang terbatas, saya memilih untuk naik Cable Car yang menghubungkan Imbiah Lookout dengan Mt Faber di seberang. Harga tiket 24 SGD pulang pergi dengan free kopi dan kue-kue yang bisa dinikmati di cafe di Mt Faber. Dari cable car saya bisa menyaksikan pemandangan kesibukan pelabuhan singapura dan gedung-gedung tingginya.
Kembali di Sentosa saya meneruskan perjalanan saya menelusuri tempat-tempat wisata di sana. Dan foto-foto di depan patung Merlion. Semuanya teratur rapi, bersih dan sangat artifisial cenderung membosankan.
Balik ke Hotel karena hujan turun, dari yang semula rintik-rintik menjadi semakin deras sampai saatnya checkout. Dengan taxi kami menuju ke Bugis Street untuk makan siang dan shopping di Bugis Junction.
Setelah puas belanja langsung ke Airport, hampir mati karena bosan dan kedinginan karena pesawat telat, udah mati gaya karena gak tau lagi mau ngapain, tapi akhirnya pesawat berangkat juga.