Wednesday 4 January 2012

Holiday at Bali



        
Biasa deh, gara-gara tiket Air Asia murah, tiba-tiba saya sudah mengiyakan ajakan ke Bali selama 3 hari 2 malam di awal bulan Desember tahun lalu. Khusus cewek-cewek, 6 orang ibu-ibu beranak1 dan 2 yang tiba-tiba pengen jadi single lagi dengan me time ke Bali. Ya ampun... semuanya pada telat gaul nih kayaknya....hehehe....Dan sejak saat itu, dua bulan sebelum keberangkatan topik di grup BBM Cuma satu, Bali, nyari hotel, menyusun itinerary dan kostum.
Saya yang tidak terbiasa liburan secara rame-rame gini, mau nggak mau ikutan excited juga, gimana ya rasanya liburan bersama teman-teman lama yang sudah dikenal sejak jaman Sekolah Dasar. Seru udah pasti.
 Dimulai dari mencari Hotel, kalo ini saya yang menetapkan : harus langsung pinggir pantai dan daerah Kuta. Seharian sibuk browsing dan nanya temen di Bali, ada beberapa alternatif dan yang sesuai dengan budget adalah Hotel Santika Beach, Kuta. Nanti satu kamar akan diisi masing-masing 3 orang dan ada connecting doornya. Pesen lewat rajakamar.com jadi dapet harga lumayan murah. Transportasi mobil bisa dapet gratis dari mantan temen kantornya Sari di Bali. Asyik.

Nah soal intinerary, ini saya dan Sari yang menentukan dan bisa berubah sesuai situasi nanti.
Beberapa hari sebelum keberangkatan ada aja halangannya, salah satu dari teman ada yang nggak bisa ikut, sehingga tiketnya hangus tetapi akhirnya bisa diganti teman lain, ada yang pompa air di rumahnya rusak dan anak yang mendadak sakit. Kalau anak saya sih, untuuuung banget ulangan umumnya masih minggu depan, jadi aman, bisa pergi dengan tenang, soal ijin juga aman. yang penting nanti foto-foto dikirim by bbm, langsung dari TKP. hihi..
Hari H pun tiba, saya masih masuk kantor setengah hari, karena pesawat berangkat jam 2.45 siang. Sejak dari Bandara, saya, Sari, Rini, Resika, Novi dan Rena udah heboh. Ngobrol dan foto-foto nggak ada habisnya.
Sampai di Bali hari sudah agak malam, dan dari bandara langsung makan malam di Warung Made, Seminyak.





Dari Warung Made, menuju Hotel untuk check in, mandi, ganti baju, dandan dan saatnya chil out ke Potato Head. Sebelumnya pengen ke Kudeta, tapi penuh dan harus reserved terlenih dahulu. Potato Head terletak tidak jauh dari Kudeta dan konon baru dibuka, jadi masih lumayan hits. Di sini, duduk-duduk sampai sekitar jam 1 pagi dan langsung balik hotel. Seperti biasa, ngobrol dulu sampe jam 3 dan kayaknya nggak bakal tidur kalau tidak ada ancaman denda 500 ribu kalo masih ada yang ngomong. haha..




 Pagi-pagi, Bali hujan! Pantes dingin banget....tetapi tidak ada waktu untuk bermalas-malasan karena setelah sarapan, foto-foto di Hotel langsung menuju Pecatu Indah Resort, Uluwatu alias ke Klapa Lounge, di pantai Dreamland. Cuaca sudah berganti dari hujan menjadi panas terik.
Sampai di Klapa, kami menghabiskan banyak waktu untuk foto-foto. Pemandangannya memang cantik sekali, pantainya biru jernih, jadi biar panas tetep aja nyempetin ke pantainya biar nggak penasaran. Tiket masuk ke sini sebesar Rp. 100 ribu yang bisa digunakan untuk memesan makanan dan minuman.











Puas menikmati pantai, foto-foto dan makan-makan, tujuan selanjutnya belanja ke daerah Kuta. Pas makan siang, saya pisah tempat makan dengan teman-teman, mereka pengen makan babi guling sedangkan saya makan di nasi pedas ibu Andika yang bikin saya basah kuyup kepedasan dan kepanasan.





 
Puas belanja, mampir ke kantor bli Nyoman yang sudah meminjamkan kami mobil secara gratis. Kenalan sekaligus foto-foto serta memberikan oleh-oleh kue. Setelah itu balik ke hotel lagi untuk istirahat karena malamnya akan diajak makan malam di Kafe Batu Jimbar, Sanur oleh Bli Nyoman yang baik hati itu Balik ke hotel berarti batal ke Rock Bar karena waktunya nggak cukup.
 
Di hotel, semua sibuk dengan kegiatan masing-masing, saya dan Rena berenang, Resika leyeh-leyeh di kamar dan sisanya sibuk foto-foto sunset di pantai.









Setelah makan malan di Kafe Batu Jimbar, Sanur, acara dilanjutkan dengan.... disco time di Sky Garden, Legian sampai jam 1 pagi dan setelah itu balik ke Hotel. Seru abis, karena ada kejadian yang tidak dapat diceritakan di sini. *sensor*
Tidak ada kegiatan yang bisa dilakukan di pagi hari ke tiga, karena jam 12 pesawat sudah membawa kami kembali ke Jakarta. Jadi setelah sarapan, jalan-jalan ke pasar Kuta, beres-beres dan langsung menuju Airport.
Yaaaah, berahkirlah liburan yang sangat menyenangkan di Bali.


                                             




                                     



                                    




                           


                           



                      



                  




              



              


                         



                 


                


                 


               




                     


 

                          



              



               


               




            



            



 
















No comments:

Post a Comment