Thursday 24 November 2011

Umaku Sushi - Duren Tiga




Kunjungan yang sudah lama sekali, bulan puasa tahun lalu, Agustus 2011. Bersama dengan teman-teman dari Milis Jalansutra mengadakan acara buka puasa bersama di Resto Sushi Umaku Duren Tiga disingkat BukBerJep.
Walaupun jalanan macet saya bisa sampai sebelum maghrib sehingga dapat menikmati Teh Manis dan Kurma sebagai menu berbuka puasa.
Kejutan sore itu, ketika saya datang ternyata sudah ada dua orang teman SMA yang menghadiri acara tersebut dan sudah 18 tahun tidak bertemu. Asyiknya, sekalian reuni deh. Kita berada satu meja paling ujung dan heboh bernostalgia.

Di tiap meja sudah diletakkan selembar kertas daftar menu makanan yang disajikan sore itu.
Setelah takjil berbuka puasa usai disajikan, menyusul Apetizer berupa Edamame, setelah itu berturut-turut Sashimi - Salmon Yuzu Miso, Maguro (Tuna) dan Aji (Horse Mackerel), dilanjutkan dengan Sushi – various Raw Nigiri, Aburi Nigiri dan Rolls, Yakimoni – Grilled Fish dan Robatayaki, selanjutnya Ginza Roll– special style hand roll, lalu Okonomiyaki (Japanese Pancake), Diakhiri dengan Soup of the day dan Dessert dengan pilihan Macha atau Ogura.

Oiya, sebelum kami menikmati sajian lezat yang telah tertulis dalam daftar, pak Kapten Gatot Purwoko selaku pemilik menceritakan pengalaman beliau berkunjung ke Jepang bersama Head Chef Umaku, Chef Uki. Banyak cerita menarik yang menambah pengetahuan kami mengenai kuliner Jepang beserta cerita kocak ketika memasuki area pelelangan ikan terbesar di Jepang.

Seluruh sajian pada sore hingga malam itu dihidangkan dengan sangat memuaskan, dibandingkan dengan besar uang yang kami keluarkan untuk mengikuti acara sebesar Rp. 75 ribu. Harga-harga makanan yang disajikan pun masih terjangkau untuk ukuran resto sushi dengan kualitas yang baik.

Berarti tinggal cabang resto Sushi Umaku yang berada di Tebet yang belum dikunjungi dan yang baru saja dibuka cabang di Alam Sutra, Tangerang.

Umaku Sushi
Jl. Duren Tiga Raya No. 32
Jakarta Selatan
Telp. 021 79170337


                  









                             




                            



                              




                     
                            







1 comment: