Tuesday 22 January 2008

Duduk Di Sebelah Orang Gila

Seperti biasa pagi ini gw ke kantor naik metro mini P15, dapet duduk di bangku paling belakang. Nggak berapa lama ada bapak-bapak memakai baju seragam dinas pemda yang warnanya hijau lumut muda, rambutnya udah agak-agak putih dan pake kaca mata tebal, naik ke bis dan duduk di sebelah gw.

Tiba-tiba, bapak-bapak di sebelah gw itu ngomong sendiri dengan bahasa yang aneh. Aduh, mampus deh gw. Bapak ini pasti gak waras deh. Gw beraniin ngelirik ke kanan, dia lagi posisi menunduk dengan mata terpejam, dan masih ngomong sendiri. Orang-orang yang berdiri otomatis pada ngeliatin, ada satu bapak-bapak yang malah ekstrem banget langsung pindah berdiri ke depan. Sambil matanya menatap ke gw dengan pandangan bertanya, kenapa dengan orang di sebelah lo? Ih, mana gw tau. Lagian gw juga dalam keadaan takut setengah mati dan sibuk berdoa, misalnya bapak itu lagi kesambet atau kemasukan setan, setannya nggak pindah ke gw.

Tiba-tiba bapak itu berdiri sambil nunjuk-nunjuk dan merepet dengan bahasa yang aneh itu. Pokoknya seperti bahasa dari planet lain deh. Aduh, mampus deh gw, kalo dia tiba-tiba nomprok gw, gawat kan. Kayaknya kalo bisa diliat muka gw udah pucet kali. Tapi untuk pindah duduk juga nggak mungkin karena semua tempat duduk penuh. Mau berdiri males, udah dapet duduk. Keneknya kok juga cuek berlagak nggak denger, penumpang di sebelah gw juga cuek aja. Jadi daripada gw bikin heboh satu bis, gw juga sok cuek-lah, belagak nggak ada apa-apa. Padahal sumpah mati, gw takut banget dan sibuk berdoa semoga tempat gw turun cepet nyampe. Akhirnya, tempat gw turun nyampe juga dan selamatlah gw dari bapak-bapak gila itu. Bener-bener perjalanan ke kantor yang paling menegangkan.

8 comments:

  1. hehehhehe... ada2 aja ya... untung gak diajak ngobrol...hihi intermezzo perjalanan ke kantor ya mbak...hihihi...

    ReplyDelete
  2. nggak ditanyain, berapa nomor TOGEL yang akan keluar ntar malem? :D

    ReplyDelete
  3. hehee..
    lucu juga mb :)
    mdh2n gw jangan smape mngalami hal mcm itu lah..;p hehe

    ReplyDelete
  4. action tu dia, biar ga bayar ongkos.... :p

    ReplyDelete
  5. he....he....kasihan deh lo, pasti panik banget! kalau tuh bapak2 ngajak lo ngomong. Karena gw pernah ngalamin gitu dimetro, ada orang gila depan gw, sedangkan metronya penuh. Tuh orang gila ngoceh2 gak karuan sambil ngeliatin satu2 orang2 didekatnya. Gw, cepat2 nunduk sambil doa 'jangan gw' dan ternyata yg terpilih ce.depan gw, tangannya dipegang diperkenalkan sbg istrinya trus dikenalin juga dengan anaknya yaitu boneka teddy bear trus dipegang trus deh tangannya kaya suami istri....ha...ha.....kebayang gak sih kalau lo yg digituin!!!!!

    ReplyDelete
  6. loh..kok beda ceritanya ke gw ti..bukannya waktu itu lo bilang ke gw malah berharap dipilih sama orang gila ituh...gw donk...gw donk...hihihi

    ReplyDelete