Thursday 23 August 2007

Sate Balibu

Rating:★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Other
Location:Jl Bendungan Hilir Raya No 8 Jakarta Pusat Telp 5720187
Salah satu resto di Jl Bendungan Hilir adalah Sate Kambing Muda Balibu. Sebenernya restoran ini selalu sepi kalo saya pas lewat, tapi karena pengen ngerasain sate buntel, saya coba mampir suatu malam habis pulang kantor dan nge gym. Kali aja di sini jual. Hanya ada 2 pasang pengunjung ketika saya dan teman saya masuk Meja dan kursinya model meja kursi kayu di warung-warung. Ternyata bener, di sini jual sate buntel tapi namanya sate pentul. Satu porsi isi 2 tusuk. Selain itu saya pesan sate kambing ½ porsi. Plus nasi putih 1, minumnya es teh manis. Di buku menunya bisa dibaca kalau kambing yang mereka pakai adalah kambing hasil ternak di farm sendiri dan cara pengolahannya khusus sehingga tidak bau dan dagingnya empuk. Tapi setelah kami coba, memang empuk sih, tapi cenderung biasa aja. Sate buntel atau sate pentulnya lumayan. Yang membuat enak sih bumbu kacangnya, kental sekali.
Selain sate kambing dan teman-temannya sop dan gulai kambing, tongseng, ada juga sate sapi, sate hati, torpedo, ginjal, kare hijau (mungkin ini kambing bumbu kare kali ya), dan sop Obat. Ada juga tahu telur, nasi goreng kambing, sate ayam, nasi langgi dan nasi bogana. Harga berkisar 15000-20000.


2 comments:

  1. mau tanya nih sama dengan Balibu yang disini ngga www.rmbalibu.com ???

    ReplyDelete
  2. walah...nggak tau, mbak... ini juga restonya udah tutup :(

    ReplyDelete