Tuesday 21 August 2007

Museum Fatahilah




Jam 8 kurang saya dan Ida sudah sampai di halaman museum Fatahillah. Ini kali kedua saya ikutan acara Sahabat Museum. Karena selama hidup saya baru kali ini berkesempatan untuk masuk museum Fatahillah. Emang sih ketinggalan jaman, tapi mau gimana lagi…dari pada tidak sama sekali. Kan ada pepatah better late than never bukan? Sebenernya waktu ada acara ulang tahun Jakarta kemarin saya udah ke museum ini juga, tapi karena waktu itu Raiyan, si kecil ngambek karena bosan, jadilah nggak sampe masuk museum. Dan harus buru-buru pulang. Jadi begitu ada kesempatan lagi kenapa tidak. Apalagi paginya sebelum mulai acara masing-masing peserta dapet roti buaya dan begitu acara ke museum selesai dapet es selendang mayang. Hmmm….seru kan? Trus ada pemutaran film-film jaman dulu pula. Tapiii….karena bukan type orang yang betah mendengarkan, saya ngikutin rombongan peserta dengan tour guidenya sampai di halaman belakang museum sajah, selebihnya saya lebih banyak jalan sendiri masuk ke museum dan sibuk berfoto ria. Dari tingkat atas sampe penjara bawah tanah. Trus terakhir udah duduk manis di halaman belakang nunggu peserta yang lain sambil melihat es selendang mayang disiapkan. Bersama selendang mayang juga dibagiin kueh pancong. So, Sambil makan kueh pancong dan minum es selendang mayang yang segar, kita sama-sama nonton film-film jaman dulu dan ada pemutaran lagu Indonesia raya versi lengkap. Puas deh, akhirnya bisa menjejakkan kaki ke museum Fatahillah.


2 comments: