Monday 4 June 2007

Soto Mie Serodja

Rating:★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Other
Location:Jl. Danau Tondano, Bendungan Hilir
Sejak pertama pindah ke Bendungan Hilir, saya sudah diberitahu teman saya yang kost di Benhil, kalau di dekat tempat kostnya ada soto mie yang terkenal enak, namanya Soto Mie Serodja. Pertama kali ke sana tahun 2002 dan kemarin saya baru merasakan lagi untuk yang ke 3 kali, dua kali kunjungan pertama saya makan di rumah makannya yang sederhana di Jl. Danau Tondano dan yang kemarin saya makan di warungnya, di Jl Danau Toba, gara-gara adik saya blom makan siang trus ngajak cari makan yang deket rumah. Porsinya masih besar, isinya seperti soto mie pada umumnya, tetapi kuahnya itu loh, bening dan gurih kaldunya terasa banget, ditambah potongan dagingnya yang besar-besar, benar-benar mantap. Soto mie ini kalau mau ditambah bakso juga bisa loh, tetapi ya itu, ada rasa ada harga, sekarang harganya sudah naik jadi 14 ribu, naik 4 ribu dari pertama kali saya makan. Cuma adik saya kayaknya nggak rela deh makan soto mie doang dengan harga segitu, dia rada ngomel-ngomel juga, ditambah harga teh botolnya emang dimahalin jadi 3ribu. Tapi kalo saya sih nggak kapok ah, kapan-kapan mau makan lagi ke sana. O iya, waktu wisata kuliner pak Bondan ke sini juga trus kemarin ada lagi di acara jelang siangnya trans tv.

1 comment:

  1. kalo soal makan. rekomendasi dari mbak vita sih gak diragukan lagi..pasti ueenak..he..he..
    salam buat si mas ya..

    ReplyDelete