Monday 4 June 2007

RM Aceh Meutia




Setelah setiap hari lewat resto ini, secara rumah di Bendungan Hilir, akhirnya saya mampir lagi untuk makan di sini. Sebenernya ini bukan kedatangan yang pertama. Waktu pertama kali buka, saya udah pernah ke sini, dulu tempatnya masih sederhana karena belum renovasi. Trus kedua kalinya waktu tahun kemaren pas bulan puasa, buka puasa di sini. Dan terakhir, kemarin malem, berdua ma suami. Dia lagi ada perlu ke pasar Benhil, jadi sekalian aja makan ke sana, padahal biasanya sih dia seneng ke RM Padang Surya. Tapi gak apa-apa juga sih, makan di sini, soalnya terakhir pas om Barens cerita makan di Meutia, jadi kepengen. Saya pesan mie Aceh yang ditumis, jadi masih ada kuahnya dikit trus suami pesan kepiting bumbu padang., soalnya tampilannya menarik sekali, tu kepiting tergeletak pasrah di piring seperti memanggil-manggil minta dimakan. Menurut saya mie Acehnya enak, bumbunya pas, dan porsinya lumayan besar karena dengan susah payah saya berusaha menghabiskannya. Kepitingnya sih biasa aja. Minumnya, udah pasti The Tarik, yang penyajiannya pake kayu manis sebagai pengganti sendok. Hmm..enak. O iya, tidak ketinggalan saya membeli Timpan, kue khas aceh yang dibungkus daun pisang harganya 15ribu isi 10 buah. Yang ini enak juga. Kapan-kapan saya mau nyoba mie aceh Seulawah ah buat perbandingan. Kalo RM Seulawah ini lebih deket lagi dari rumah, tapi ya itu, baru sekali beli di sana itu aja udah lama banget, jadi udah lupa rasanya.

4 comments:

  1. ini yg restorannya gabung sama restoran padang juga yah? klo buat mie aceh/ nasi goreng aceh... u should try restoran aceh yg namanya banglades... di ps minggu!! blom ada tandingannya.... =)

    ReplyDelete
  2. waaaaaaaaaaaa...namaku disebut-sebut!
    hehehe...akhirnya obsesimu terpenuhi hehehe...

    ReplyDelete
  3. Vita, buat aku masakan di Meutia jauhhhhhh banget loh sama makanan aslinya di Aceh

    ReplyDelete
  4. kepitingnya rasanya gimana Tante ? yummy ga?

    ReplyDelete