Tuesday 3 May 2011

Trip to Singapore (Day 3)

Hari terakhir di Spore. Bangun langsung beres-beres dan check out serta menitipkan tas di hotel. Karena flight pulang masih jam 5 sore.
Rencana awal pengen naik Singapore Flyer, tapi karena takut waktunya tidak cukup kami memutuskan untuk merubah tujuan ke Merlion Park. Dari stasiun MRT City Hall menuju Merlion Park harus naik taxi dengan membayar tarif sekitar $ 6. Dari sini tampak Marina Bay Sands dan Singapore Flyer serta Esplanade Theater di kejauhan. Puas foto-foto bersama patung singa legendaris itu, kami berjalan kaki menuju City Hall kembali. Selama perjalanan kami melewati gedung-gedung megah yang bertaburan di singapore dan bisa menjadi obyek foto yang menarik. Sungguh nyaman jalan di trotoarnya yang lebar dan bersih. Soal panas, yaa namanya juga jalan di tengah hari bolong, jadi panas juga lah tapi kan nggak ada polusi seperti di Jakarta.
Dari City Hall, naik taxi menuju Bugis Junction untuk makan siang. Kami makan di kedai di seberang Bugis Junction.

Setelah makan siang, kami berpencar, anak-anak bersama mbak Ningsih langsung menuju Bandara dengan memakai MRT sedangkan saya dan suami balik ke hotel, mengambil koper dan langsung ke bandara menggunakan taxi.

Di Bandara masih sempat jalan-jalan untuk membeli beberapa oleh-oleh, tidak ada waktu lagi untuk ke tempat belanja murah dan karena hujan deras pesawatnya telat.
Tetapi akhirnya sampai juga kami di Jakarta. Back to reality.

1. dari City Hall ke Merlion juga bisa jalan kaki lewat Citylink Mall. Asyik sekalian cuci mata. Keluarnya di Esplanade, tinggal nyeberang jembatan ke Merlion Park. Baliknya bisa lewat jalan yang sama. :-)

2. makasih mbak, infonya, wkt itu sama anak2, takut mereka capek jalan dan jam 5 sudah balik Jkt lagi.

3. oiya, buru2 ya, lain kali kalo waktu lebih panjang aja, jadi sempet cuci mata :D