Sunday 9 November 2008

Outbound di Bella Campa




Setelah mencari tempat outbound yang tidak terlalu jauh dari Jakarta untuk acara dengan teman-teman kantor, akhirnya dipilih Bella Campa yang beralamat di Gadog, Mega Mendung. Jadi, setelah keluar tol Ciawi yang menuju puncak, sekitar 100 meter belok ke kanan masuk lagi sejauh kira-kira 1 km, lokasinya di sebelah kanan.
Bella Campa ini berada di lembah yang lumayan luas, dilengkapi dengan pastinya fasilitas outbound standar seperti flying fox, wall climbing, shaking bridge dan spider web. Ada aula besar untuk acara dengan fasilitas band, kolam renang, kolam untuk memancing lengkap dengan saung-saungnya, dan bangunan untuk penginapan dan ruang meeting.

Tapi karena lokasinya yang masih berada di bawah udaranya tidak dingin sama sekali, kemarin karena hujan lumayan lebat yang sempat turun sewaktu berada di sana, lumayan menolong, sehingga udara jadi lumayan sejuk. Kalau nggak sih, sama aja dengan di Jakarta tapi minus polusi.
Yang agak mengecewakan, karena rombongan kami cuma datang ber 6, untuk pelayanan makan siang menunya kurang lengkap. Banyak yang tidak tersedia, seperti tahu, tempe, minuman seperti juice hanya ada 3 macam. Sayuran seperti sayur asem dan lodeh serta capcay tidak ada. Jadi nasi timbel yang dipesan isinya tidak lengkap. Jadi mau nggak mau ya pesan seadanya saja.
Untung ikan gurami asam manis dan goreng keringnya masih ada, ditambah 1 porsi sop buntut.
Selama menunggu pesanan yang lama banget, kami semua jadi agak pesimis soal rasa makanannya. Kalau banyak jenis makanan yang tidak tersedia, kadang soal rasa jadi kurang diperhatikan juga alias masaknya juga asal-asalan.
Tapiii..... ternyata, kekhawatiran kami tidak beralasan... hehe... rasa makanannya lumayan enak kok. Gurami asam manisnya rasanya pas, kuah sup buntutnya beraroma rempah-rempah yang cukup menghibur kekecewaan karena tidak ada sayur asem untuk menemani nasi timbel dan tidak ada tahu tempenya pula. Tapi sayang sambelnya kurang pedas dan ikan asinnya digoreng kurang kering jadi tidak kriuk-kriuk waktu dikunyah.

Setelah selesai makan, baru lah outbound dimulai. Untuk perorangan paket out boundnya seharga Rp 75.000,- yang terdiri dari wall climbing, flying fox 2 kali, shaking bridge dan spider web. Semuanya bisa selesai dalam waktu sekitar 30 menit dan beruntung setelah semuanya selesai barulah hujan turun dengan derasnya. O iya, kalau ingin berenang dan memancing, harus membayar lagi sebesar Rp 17.500,-


Bella Campa
Jl Cikopo Selatan Kp Tegal Panjang, Gadog – Mega Mendung
Bogor 16770
Telp 0251-247881
021-72797787


19 comments:

  1. mbak... minimum brapa orang dalam 1 rombongan mbak?

    ReplyDelete
  2. kalo beli yang retail (bukan rombongan) mau 1 aja yang ikutan juga bisa kok...

    ReplyDelete
  3. lumayan juga tempatnya.
    kalo masuk cuma 1 KM, sebelum Cansebu ya Vit.

    ReplyDelete
  4. iya, cansebu masih jauh lagi... ini masih di agak di depan.

    ReplyDelete
  5. Serasa artis bollywood yaks....... :P

    ReplyDelete
  6. Serasa artis bollywood yaks....... :P

    ReplyDelete
  7. kalo yang retail harganya brapa mbak?

    ReplyDelete
  8. 75 ribu itu... paketnya flying fox 2 kali, wall climbing, shaaking bridge dan spider web.

    ReplyDelete
  9. artis bollywood di pemancingan......

    ReplyDelete
  10. awas kesandung, depan ada batu gede ... (lari kok tu2p mata)

    ReplyDelete
  11. sayang disayang ikan asinnya g garing alias alot bgt............

    ReplyDelete
  12. ini candid niii...keren kaan, mau difoto posisi jongkok, trus tiba2 aku udah berdiri trus jalan...

    ReplyDelete
  13. tapi lumayan lah rasa makanan yang lainnya...secara banyak menu yang nggak ada gitu...

    ReplyDelete
  14. waduh asik juga nih suguhannya buat outbound

    ReplyDelete