Tuesday 6 November 2007

Free Trial di Gold's Gym

Minggu kemarin di majalah Fit yang baru ada tawaran Free Trial gratis selama seminggu di Golds Gym, Menteng Huis. Buat 30 pendaftar pertama, gw langsung buru2 daftar gitu n akhirnya dapet deh…Lumayan juga seminggu bisa nyoba kelas-kelas yang belom pernah gw coba. Kalo dibandingin tempat gym gw yang biasanya, jauhlah…

Pertama kali gw ikutan kelas Mat Pilates. Ini hampir sama ama Yoga. Pernafasan dan pembentukan tubuh. Nggak terlalu susah.

Nah, kelas yang kedua adalah kelas RPM. Ini kelas bersepeda di dalam ruangan. Instrukturnya merangkap jadi DJ juga. Selama bersepeda diiringin musik-musik dugem, musik rock dan top 40 yang iramanya nge dance. Pokoknya musik2 itu membuat kita jadi semangat mengayuh sepeda. Berat ringannya kayuhan bisa diatur sesuai dengan instruksi instruktur. Instrukturnya cewek namanya Evelyn. Doi semangat banget ngasih instruksi-instruksi, sampe mau mati rasanya gw hampir keabisan nafas. Soalnya kayuhan sepedanya nggak cuma biasa aja, tapi posisi tangannya juga diubah-ubah, apalagi kalo pas tanjakan kita mesti kayuh sambil berdiri. Kayaknya gw sampe dehidrasi deh, soalnya telapak kaki gw rasanya dingin, baju gw udah basah dan gw gemeteran pas cooling down. Salah gw juga sih, untuk pemula di kelas RPM harusnya nggak usah terlalu semangat. Tapi gimana juga, gw kan keikut musik dan instrukturnya. Langsung deh gw beli teh manis kotak biar kadar gula gw normal lagi jd nggak lemes. Dalam hati gw kapok deh nggak mau ikutan kelas RPM lagi. Tapi kalo untuk yang pengen cepet kurus kelas RPM ini paling pas soalnya sekali ikutan kelas bisa membakar 400-500 kalori.

Besoknya waktu gw sempet ngobrol sama cewek yang satu kelas sama gw di kelas RPM kemarin, ternyata kelas RPM yang gw ikut kemarin, dengan instruktur Evelyn, emang berat banget. Ya pantes aja, dia aja yang udah sering ikut RPM keteter apalagi gw. Nggak salah kalo gw hampir pingsan. Untung gak pingsan beneran, kan malu2in. Udah dapet gratisan, pingsan pula.

Setelah libur sehari,  gw nyoba kelas Body Balance, kalo ini biasa ajah, senam pembentukan biasa. Jadi nggak terlalu susah. Yang asyik sih, ternyata ada pembagian doorprize dan gw dapet tas gold gym. Soalnya instrukturnya sama ama instruktur waktu kemarin gw ikut RPM. Dia masih inget rupanya.

Hari berikutnya gw ikutan kelas Body Pump. Udah dikasih tau sedikit kalo body pump itu pake dumbel. Gw kirain dumbel biasa ternyata pake dumbel seperti untuk angkat besi binaraga itu. Cuma nggak sebesar itu, berat besinya masing-masing 1.25 kg. Kalo untuk latihan sambil berdiri berat ditambah 0.5kg. Busyet, capek banget. Besoknya tangan dan kaki gw pegel-pegel dengan sukses.

Masih ada satu hari sisa, gw manfaatin untuk nyoba kelas Fit Capoeira. Capoeira itu olahraga bela diri dari Brazil, banyak menggunakan gerakan kaki tapi dengan koreografi yang indah diiringi musik tradisional Brazil. Gw pikir pertama kali sih, gerakan-gerakannya bakalan susah. Ternyata setelah dipelajari nggak susah  kok, soalnya yang diajarin kemarin masih gerakan dasar. Jadi mudah diikutin.

Trus abis Fit Capoeira gw ikutan RPM lagi…Kemaren sih udah kapok, tapi kali ini kan instrukturnya beda, Ramses namanya. Sengaja gw ngayuh sepedanya nyantai2 aja, jadi nggak terlalu capek.

Wah, pokoknya enak banget deh kalo ikutan kelas-kelas di gym yang besar gitu, kelas-kelasnya banyak, tempatnya luas, latihannya juga jadi semangat. Sayang gw mampunya cuma di Vista aja yang deket rumah…hehe…. 

 

 

1 comment:

  1. ka mau tanya dong ada rekomendasi tempat gym yang khusus cw aja ga??

    ReplyDelete