Friday 7 May 2010

Sinou Kaffe Hausen

Tertarik dengan reviewnya di suatu majalah, saya mengajak seorang teman untuk hangout di tempat ini, di suatu sore menjelang malam di hari Senin awal bulan.
Sebenarnya, bukan saat yang tepat untuk makan malam, karena dari pagi sudah makan terus. Hari ini jadwal kunjungan bos dari luar kota, dan seperti biasa, ada ajakan makan keluar. Pagi sudah sarapan di lokasi wisata kuliner Mandiri Syariah di jl Sabang, kalau pagi ada kedai Bu Min yang lezat. Jualannya selain ayam goreng, ada bandeng duri lunak dan empal serta tahu dan tempe goreng. Tempatnya juga nyaman, karena sudah tertata rapi dengan kursi dan meja aluminium. Siang menjelang sore, saya makan bihun goreng. Dan malamnya, jelas sudah nggak mungkin makan yang berat-berat.
Lokasi kaffe ini di jalan Panglima Polim V No 26. Dari apotik Jaya, menyusuri jalan dan belok kiri di perempatan setelah ILP Panglima Polim, tidak jauh dari belokan,  di sebelah kanan jalan sudah tampak bangunan 2 lantai yang tampak cozy. Kalau mengutip dari majalah Free Magazine, tema resto ini adalah Industrial Warehouse. Dengan meja dan bangku kayu serta beberapa sofa empuk. Tempat duduk di lantai bawah sudah penuh, beruntung sofa di lantai 2 masih ada.
Pesanan awal, yang menjadi menu spesial untuk appetizer adalah Cheese Stuffed Mushroom, jamur goreng dengan lelehan saus keju yang gurih. Jamurnya renyah karena lapisan tepungnya tidak terlalu tebal. Minumnya, teman saya akhirnya pesan Ice caramel Latte setelah sebelumnya hendak memilih minuman teh.. sepertinya, karena saya memilih Ice Green Cappucino. hehe..
Setelah agak malam dan capek ngobrol, barulah pesan makanan lagi, kali ini langsung pesan dessert saja, karena melihat meja sebelah, cakenya terlihat yummy. Blueberry Cheese Waffle jadi pilihan kami berdua. Udah males protes karena pesenannya sama, emang sengaja biar nggak bisa sharing, kata temen saya. Ih, curang nggak sih, mentang-mentang udah keduluan pesen pilihan waffle yang paling enak ya....Soalnya saya yang duluan pesan blueberry waffle. :P Dimana-mana waffle atau pancake dengan toping blueberry cheese memang jadi favorit.

Ternyata agak lama pesenan baru diantar dan sepotong waffle dengan es krim vanilla dan topping blueberry sauce terhidang cantik di atas meja. Rasanya, cukup enak, walau tidak terlalu special. Cream chessenya baru terasa di potongan terakhir, berkumpul di bawah es krim vanilla.
Buat hang out bersama teman, tempatnya cukup asyik, sayang sofanya kurang banyak, kalau harus ngobrol tapi kursinya dari kayu kan agak kurang enak ya..
Untuk makanan utama yang tidak sempat dicoba ada sup buntut dan berbagai macam pasta,
yang lainnya nggak sempet baca nih, karena sibuk difoto... maklum narsisnya kumat kalo liat kamera. :))

Alamat :
Jl. Panglima Polim V No 26
Jakarta Selatan.
Telpon : (021) 725 8568.

2 comments:

  1. Bagus mbak, kayaknya perlu dicoba deh...
    Hobby narsis kok fotonya yang nongol cm sepotong doang...??

    ReplyDelete
  2. foto narsisnya nggak dipasang ah, malu... :)

    ReplyDelete