Tuesday 27 April 2010

Trip to Phuket -Day 4

Kami dijemput oleh supir travel untuk menuju ke dermaga keberangkatan menuju Pha Nga Bay dan James Bond Island atau Khao Phing Kan, dalam bahasa Thai.
Tour guide kami kali ini adalah seorang lelaki Thai yang lawakannya cenderung garing sehingga kurang menarik dibanding tour guide sewaktu ke Phiphi hari sebelumnya. Ditambah kami tidak mendapat fasilitas teh dan kopi gratis sebelum berangkat. Untuk kapal sama bagusnya dan tetap kami bisa duduk di kursi yang paling nyaman di sebelah supir kapal. Lokasi perhentian pertama kami adalah james bond Island, dimana pantai ini pernah menjadi lokasi syuting film James Bond, The Man With The Golden Gun pada tahun 1974 yang dibintangi oleh Roger Moore. Wah ternyata sudah lama sekali ya.. Yang paling menarik dan menjadi incaran para turis untuk berfoto adalah sebuah bukit batu berbentuk unik yang menjulang ke atas. Bukit batu tersebut bernama Khao Ta Pu. Di Pulau tersebut juga terdpat gua batu, di bagian depan dan belakang pulau. Gua batu yang di depan berbetuk unik seperti atap rumah, untuk gua bagian belakang harus menyeberang laut jadi saya agak malas. Jadilah kami hanya duduk-duduk saja sambil melihat para turis yang bersliweran dengan bermacam gaya dan busana. Sempat juga ngobrol dengan salah satunya yang berasal dari Italia kalau nggak salah, teman satu kapal.

Sehabis mengunjungi James Bond Island, perjalanan dilanjutkan dengan makan siang di sebuah tempat yang bernama Muslim Village di Panyee Island. Dilihat dari namanya, sudah jelas ini perkampungan yang penduduknya beragama Islam. Terdapat rumah makan tempat kita akan makan siang. Tetapi tidak seperti tour ke kemarin, kali ini makanan tidak disediakan secara buffet tetapi per meja. Karena sibuk foto-foto saya dan Fita telat bergabung dan akhirnya terpaksa pisah meja. Lauknya standar ya, kalau nggak salah ada cap cay, dan udang goreng plus ikan goreng. Wah.. kalau nggak di depan turis-turis bule itu pengen rasanya menggerogoti ikan yang masih banyak dagingnya, cuma tengsin la yauw.. hehe..

Setelah makan, perjalanan dilanjutkan kembali ke bagian laut yang mempunyai tebing-tebing karang yang tinggi dengan gua-gua di dalamnya. Jadi kita memasuki gua-gua tersebut dengan menaiki kano yang telah disediakan. Kano didayung oleh seorang pemandu yang kebetulan berasal dari Malaysia, jadi diajak cakap Malay lagi lah, begitu tau kami dari Indonesia. Air laut di seputaran bukit-bukit batu yang mejulang tersebut sangat tenang, berwarna hijau dan tidak ada ombak sedikitpun sehingga tanpa kesulitan pemandu mengarahkan kano ke dalam gua yang gelap dan kami harus menunduk untuk menghindari atap gua yang rendah.
Setelah berkano di seputaran gua-gua tersebut, kami kembali ke kapal dan perjalanan dilanjutkan ke sebuah pulau bernama Naka Island, dimana di sana kami dipersilahkan untuk berenang. Pantainya sangat tenang tanpa ombak sedikitpun. Cuaca yang sangat panas membuat saya mengantuk dan akhirnya tidur di atas handuk yang digelar di pantai.
Malamnya, seperti biasa, nge-mall lagi di Jungceylon, tapi kali ini ada sesuatu yang harus dicari di Careffour, yaitu thai ice tea sachet dari Nestle. Lumayan, bisa buat thai ice tea sendiri di rumah. 1 bungkus harganya 60 baht dengan isi 10 sachet. Dicari-cari di Seven Eleven nggak ada, untunglah di Careffour ada. Langsung ngeborong 3 bungkus, itu aja setelah sampai di Jakarta lagi nyesel nggak beli lebih banyak.
Untuk hari terakhir, kami sengaja makan malam yang agak asyik sedikit, di salah satu resto Italia kecil yang terletak di pantai Patong. Pizzanya lumayan lah.
Karena pesawat berangkat pukul 7.55, kami sudah pesan taxi dengan ongkos 600 baht untuk menjemput pukul 5 pagi. Untunglah, semua proses berjalan lancar dari check in sampai imigrasi dan akhirnyaaa tiba kembali di Jakarta dengan selamat.

Untuk foto-foto, sorry kalau ada yang nggak fokus soalnya pakai camdig adik saya yang ternyata mendadak eror. huhu..sebell..

1. Ih asik banget sih baca2 catpernya mbak, kebetulan aku juga abis lebaran taon ini mo kesana lg cari2 info juga. Oh ya mbak vita foto kamar guest house diatas itu dimana? kayaknya bersih ya? ratenya berapa? tku.

2. Hi, yasmine, ada di catperku yang sebelumnya, yang Day 1, masih di SOM Guesthouse juga, tapi untuk 2 kamar.