Thursday 25 September 2008

Laskar Pelangi

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Drama
Awalnya ngajak Rani nonton film ini pas lagi YMan, eh...ternyata di saat yang sama dia juga ngajak gw, tapi doi udah beli tiket via temen MP. Wah, kebetulan sekali bukan, thanks banget ya, Ran…. *peluk Rani*

Nontonnya di Blitzmegaplex, Pasific Place, jam 19.15 barengan sama temen-temen MP, karena ada yang udah koordinasiin tiket untuk sekitar 50an orang.
Seru dan rame, banyak ketemu teman-teman baru.

Seperti kata pepatah, tak ada gading yang tak retak, walau sudah dibuat semaksimal mungkin oleh duo Riri Riza dan Mira Lesmana, yang sudah sangat senior, sangat sulit untuk mengadaptasi sebuah novel yang sudah sangat terkenal ke dalam sebuah film dengan durasi yang terbatas. Tidak semua bagian dalam novel bisa diangkat dan tidak semua bagian dalam novel bisa langsung diadaptasi ke dalam sebuah film secara persis sama. Karena bahasa tulisan dan gambar memang sangat berbeda. Hasilnya adalah penambahan karakter dan sedikit perubahan jalan cerita untuk lebih mendramatisasi film ini.
Permainan anak-anak asli Belitung yang memerankan Laskar Pelangi benar-benar luar biasa, walau hanya 3 orang yang menjadi tokoh sentral cerita, Ikal, Lintang dan Mahar.
Selain itu permainan Slamet Rahardjo, Ikranegara dan Cut Mini serta Alex Komang tidak diragukan lagi. Tora Sudiro yang menurut gw agak dipaksakan, kenapa harus dia lagi sih yang main?
Film yang benar-benar sangat menyentuh, terutama saat adegan perpisahan Lintang dengan teman-temannya. Dan banyak adegan lain yang sarat makna.
Perjuangan untuk mencapai cita-cita walau dengan banyak keterbatasan di dunia pendidikan dan keindahan persahabatan. Dilatari dengan pemandangan alam Belitung yang cantik.
Film wajib tonton untuk semua orang.





10 comments:

  1. semuanya buagussss........kecuali TORA SUDIRO ! :-p

    kenapa mas tora ikut maen sih, harusnya cukup ikut nonton bareng kita ajaahhh...

    film Laskar Pelangi emang bikin CUMI :

    - cucah mingkem ( bikin ketawa & gerrrr )
    - cucuran mili airmata ( hikz...sedih liat lintang putus sekolah )

    ReplyDelete
  2. nonton ah ntar pas orang jakarta dah pada mudik...hehehe....

    ReplyDelete
  3. udah nonton..tadi malem di blitz paris van java..
    iya..tora ngga deh. ikal dan aling kok jadi komikal gitu ya? ;)
    buat anak2 belitong, two thumbs up !!

    ReplyDelete
  4. Kalaupun diwajibkan dan dikasih tiket gratis, aku gak akan pernah nonton film ini.

    ReplyDelete
  5. yaaaa......gimana, sih, mas, kok blom nonton.....

    ReplyDelete