Friday 20 July 2007

Resto Loro Jonggrang




Untuk menyambut kedatangan teman suami saya dari Belanda yaitu Richard dan Anne, kami mengadakan acara makan malam. Teman suami saya yang juga ikutan telah menentukan tempat di Resto Loro Jonggrang dan telah booking tempat untuk 6 orang. Wah, akhirnya kesampaian juga untuk menikmati makanan di resto ini yang termasuk group dari Hotel Tugu. Suasana temaram menyambut kami sejak dari pintu masuk. Benda-benda antik menjadi ornamen di seluruh ruangan resto. Untuk makanan, kelihatannya kami memesan terlalu banyak, karena hampir seluruh meja tertutup oleh makanan disamping itu tempat makanannya juga besar-besar dan unik. Bisa dilihat di foto. Seperti sate yang diletakkan di tempat yang berbentuk kerang, nasi yang terletak di mangkuk tanah liat dengan centong yang besar. Saya tidak sempat alias tidak bisa mencatat nama-nama semua pesanan, jadi saya Cuma bisa menyebutkan nama makanannya saja.
Sate Kambing, sate lilit ikan gianyar, ayam betutu, sate udang, calamari, ikan bakar (saya tidak tahu nama ikannya, yang jelas daging ikannya lembut dan gurih), sayur lodeh, tempe penyet, dan nasinya 3 macam, nasi uduk, nasi merah dan nasi kuning. Yang saya sempat catat adalah minuman yang saya pesan, moctail yang bernama First Love in Canggu Beach. Berupa campuran dari beberapa macam buah-buahan dengan soda. Untuk keseluruhan rasa makanannya enak, terutama yang sangat menarik adalah penyajian dan tentu saja suasana resto yang unik.

6 comments:

  1. wah, menarik untuk dicoba, apalagi kalau ada tamu2 dari mancanegara ya.. mo tanya kisaran total kerusakan berapa mbak? trus kalau kesana suasananya formal/santai? thx before..

    ReplyDelete
  2. Kalo satu group dgn Hotel Tugu, berarti masih 'sepupu' dgn Dapur Babah dong. Sy sdh bbrp kali ke Dapur Babah, tapi belum pernah ke Loro Jonggrang. Kelihatannya sangat menarik ya.... bgmn dgn rasa Sate Kambing dan Sate Lilit Ikan Gianyar? :))

    ReplyDelete
  3. Numpang kenal ..... resto ini recommended ya buat tamu2 asing? karna next Marcg aku mau ada group dari Asia Pacific neh, cari2 resto yg unik and makanan nya OK buat mrk ..... ada info lain? tx

    ReplyDelete
  4. waduh mbak...we have the same name nih..Ervita
    salam kenal yah..anyway nama panggilannya Vita bkn??

    ReplyDelete
  5. iya, panggilannya sama juga ya...waduh.... kembar dong.... hehe...salam kenal ya...

    ReplyDelete