Monday 15 January 2007

Soto Bakar

Rating:★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Other
Location:Sarinah Thamrin
Hari Jumat, tgl 12 Januari 2007, sekitar jam 19.00 saya menjemput seorang teman untuk makan bersama, pertama kami rencana untuk makan di roti bakar Eddy dekat Al Azhar, karena kami dari arah Benhil, ketika akan ke arah Senayan dari Jl Farmasi, macetnya sudah gila-gilaan secara ini hari Jumat.
Wah, terpaksa dengan cepat kami berpikir untuk mencari tempat lain yang berlawanan arah. Untung saya segera dapat ide untuk ke arah Sarinah Thamrin, Sabang dan sekitarnya. Langsung saya teringat dengan spanduk Soto Bakar yang ada di resto Burger Cooker, Sarinah Thamrin. Teman saya langsung setuju dan meluncurlah kami ke sana. Benar saja, jalanan tidak macet dan tidak berapa lama kami sudah duduk memesan makanan. Suasana restoran tidak ramai. Tanpa perlu lama memilih saya sudah memesan Soto Bakar (Rp. 16.000an) dan teman saya akhirnya memutuskan untuk memesan Grilled Chicken Burger (Rp. 11.000an). Minumnya Ice Lemon Tea (Rp. 3500). Tidak berapa lama, pesanan datang, Soto Bakar datang dengan potongan daging yang berwarna kehitaman, bersama dengan nasi, acar, dan emping. Kuahnya di mangkuk terpisah, berwarna kuning dan berisi potongan kentang. Suapan pertama, dagingnya lumayan empuk dengan rasa agak manis. Sewaktu menonton di TV yang meliput Soto Bakar ini, cara pembuatannya daging terlebih dahulu direbus dengan bumbu2 sampai meresap baru setelah itu dibakar, sehingga menghasilkan cita rasa daging yang mantap. Sayang, untuk kuahnya rasanya standar, mungkin mereka sengaja menonjolkan cita rasa dagingnya dan tidak terlelu memperhatikan rasa kuah. Untuk Burger saya tidak bisa mencicipi, tetapi saya pernah makan Burger Cooker yang di Jl. Ahmad Dahlan dan menurut saya rasanya biasa saja. Masih lebih enak Blenger Burger. Recommended untuk dicoba

No comments:

Post a Comment