Saturday 3 October 2009

Phobia 2

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Horror
Menjelang libur Lebaran, ternyata ada film horror Phobia 2, yang merupakan lanjutan dari Film sebelumnya 4bia, film horror Thailand yang di sutradarai oleh 4 orang sutradara. Film pertamanya keren banget, kesan horornya ditampilkan dengan cara yang berbeda tetapi tetap menimbulkan rasa takut dan tegang dengan akhir yang mengejutkan.
Sayang, gw mesti mudik ke Makassar dan film ini hanya tayang di Bioskop Blitzmegaplex, so harus bersabar dulu menunggu sampai gw balik lagi ke Jakarta.
Beruntung ada 2 teman gw yang juga seneng film horror dan akhirnya, weekend di awal bulan Oktober diisi dengan nonton film horror. Hiiiiiiiiiiiii…………..
Kalau film sebelumnya hanya terdiri dari 4 cerita, kali ini ada 5 cerita berbeda. Semuanya dikemas dengan ide cerita yang lain dari cerita horror biasa. Gw udah sempat membaca resensinya, jadi sudah ada sedikit gambaran walau tetap saja hasil akhirnya membuat gw tegang dan takut. Tetapi di situlah seninya nonton film horror. Hehe…
Film pertama mengenai seorang anak laki-laki nakal yang melakukan kesalahan sehingga harus menebus kesalahannya dengan menjadi seorang biksu. Akhir kisahnya seperti biasa, lumayan mengejutkan. Cerita ke dua tentang seorang anak laki-laki (lagi) yang harus dirawat dirumah sakit dan mengalami kejadian menakutkan dengan teman sekamarnya. Cerita ke tiga mengenai perjalanan dua orang backpacker sewaktu mendapat tumpangan sebuah truk trailer misterius. Cerita ke empat mengenai seorang ibu pemilik show room mobil bekas yang mencari anaknya yang hilang. Dan cerita ke lima, buat penonton film sebelumnya, 4bia pasti tidak asing lagi dengan para pemain dan cerita horror komedinya yang membuat takut tapi sekaligus lucu.
Untuk yang nggak suka film horror jangan sekali-kali nonton film ini, bisa stress berat, karena walaupun tidak ada hantu standard yang muncul, hantu putih dengan rambut panjang ala kuntilanak, efek tegang dan menyeramkan dihadirkan dengan sudut pengambilan gambar yang berbeda dan efek suara yang mencekam.
Yang jelas, ini tontonan wajib untuk pencinta film horror.



3 comments:

  1. iyalah..pasti nggak suka film horor..

    ReplyDelete
  2. belon nongtong tante...nunggu dvd ajah...lately agak susah nyari waktu ke bioskop, tapi pasti nongtong kok kalo dah ada dvdnya...

    ReplyDelete