Tuesday 23 December 2008

Wisata Jajan Surabaya

Rating:★★★★
Category:Books
Genre: Cooking, Food & Wine
Author:Penerbit Intisari
Selain buku-buku rekomendasi tempat makan enak karya tim penulis Jalansutra, buku rekomendasi terbitan Intisari ini termasuk yang saya koleksi. Dua buku sebelumnya, tentang rekomendasi tempat makan di Bandung dan Yogyakarta isinya cukup lengkap dan informatif.
Kali ini buku yang baru diterbitkan adalah Wisata Jajan Surabaya, seperti biasa dibagi menjadi 3 bagian, tempat makan, jajanan dan oleh-oleh.
Selain tempat makan yang sudah umum di Surabaya seperti rawon setan, rujak cingur, tahu tek, tahu campur, tahu telur, bebek goreng, soto, kupang lontong. Ada juga tempat makan lain, sate kelapa, tumis lurjuk, wader goreng, terong laras ati dan makanan yang hanya ada di Surabaya yaitu semanggi suroboyo.
Ada kata pengantar dari Wali Kota Surabaya, yang senang ber wisata kuliner dan ingin menjadikan Surabaya kota tujuan bagi pencinta kuliner untuk meningkatkan jumlah wisatawan.
Harganya Rp.39.000,- tapi karena kemarin belinya waktu diskon di Gramedia jadi lumayan juga potongan harganya.
Oiya, buku ini dilengkapi peta Surabaya yang sudah dilengkapi dengan tempat makan yang tercantum di buku, tapi karena terpisah bisa tercecer, seperti yang terjadi dengan saya, peta Yogya saya hilang…: (( hiks..

2 comments:

  1. kalau peta nya ilang bisa cari pakai peta dari indonesia tourism map mba.. sangat membantu kok.. :-)

    ReplyDelete
  2. kalau peta nya ilang bisa cari pakai peta dari indonesia tourism map mba.. sangat membantu kok.. :-)

    ReplyDelete