Saturday 2 August 2008

Gorengan Kambing H. Ibrahim - Bendungan Hilir




Abis mengantar dan menemani Raiyan sekolah, gw ngajak nyokap makan di Gorengan Kambing H Ibrahim, salah satu tempat makan yang ada di buku kuliner Jalansutra seri ke 5, Betawi Gak Ada Matinye.

Tempatnya nggak jauh dari sekolahnya Raiyan, cuma sepelemparan batu aja. Gw mau ngajak makan nyokap yang belum pernah ngerasain makanan yang namanya gorengan kambing. Pasti dikiranya kambing goreng biasa.
Ini kunjungan ke 2, sebelumnya udah pernah ke sini sama temen2 milis JS juga, buat makan siang. Tapi itu udah lama banget. Dan gak diupload ke MP.
Jadi, karena waktu itu udah makan gorengan kambingnya, kali ini gw pesen nasi uduk plus empal (10000), dan gorengan kambing tuk nyokap (21000). Nasi uduknya gurih dengan taburan bawang goreng yang crunchy tapi sayang sambel kacangnya dikit banget, padahal yang bikin tambah enak sambel kacangnya itu.
Gorengan kambingnya juga enak kata nyokap, kambingnya empuk. Tapi nyokap bilang, kok mahal ya. Tempat makan ini udah buka dari jam 6, jadi bisa buat alternatif sarapan.

Gorengan Kambing H. Ibrahim
Pertigaan Jl Danau Tondano - Penjernihan
Bendungan Hilir
Jakarta Pusat


14 comments:

  1. ooh.. kayak gule gitu ya... tak pikir daging kambing digoreng.. :D

    ReplyDelete
  2. nyammmm nyammmmmm....waaaaa..mauuuuuu...
    *di sukbum ada ga ya?*

    ReplyDelete
  3. dagingnya digoreng (atau disate ya?), terus dicemplungin ke kuah itu. *sok tau deh gue ;))*

    ReplyDelete
  4. gorengan kambing makanan khas betawi di sukabumi gak ada kayaknya...

    ReplyDelete
  5. pertama kali kenal makanan ini di tahun 85.. makannya di parung setiap kali kelar rafting.
    Gw pikir juga digoreng.. ternyata... gule semur gitu dech...tapi yang di parung emang top banget...
    karena cuma dia aja yang ngabisin 3 kambing sehari... yang lain paling 1 kambing...
    apa JS'er mau diajak ngudak2 ksesana?!?...hehehe..
    sekarang udah campur asap kenalpot kaleee..

    ReplyDelete
  6. kayanya gw pernah kesini deh tonk.......yang sate kambingya juga enak yewwww?

    ReplyDelete
  7. finally aku makan gorengan kambing di sini... menurut aku gak enak sih tapi uennnaaaakkkkk tenan...
    aku makan disini ama temen aku (yang katanya lagi diet) nambah nasi 1 piring lagi. terus pas kelar makan dia bilang kalo dia nggak mau balik ke sini soalnya bisa kacau program dietnya.... yang ada aku cuma ketawa aja mbak, soalnya senen aku mau kesini lagi, temenku bilang ikutttttttt.

    ReplyDelete
  8. Ha..ha..aku kirain juga kambing goreng yang kering atau kayak empal gitu , eh...ga tahunya ketepu....

    ReplyDelete
  9. hiii..tante...udah lama nih aku gak telpon, kangen ama suara 3 oktaf di ujungnya...hehehe

    ReplyDelete