Wednesday 21 February 2007

Mie Item

Rating:★★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Italian
Location:Kemang Food Festival
Akhirnya kesampaian juga makan Mie Item di Kemang Food Festival, setelah setengah memaksa adik tercinta, mau juga dia nememin saya ke sana, setelah hari Senin batal, akhirnya sepakat hari Selasa kemaren (30 Jan 2007) pulang kantor. Jam 7 berangkat dari kantor Vany, my sister, yang sekarang lagi jomblo, makanya mau nemenin. Hehe…Jam 7.30 udah nyampe di Kemang, Kemang Food Festivalnya kelewatan, jadi deh parkirnya numpang di gedung yg paling ujung sebelah kiri jalan sebelum belokan, namanya gedungnya lupa euy, buat yang nggak dapet parkir kalo mau ke KFF boleh dicontoh, soalnya kalo mau muter lagi jauh kan. Setelah turun kita tanya ke tukang parkirnya (jujur banget deh, dari pada mobilnya ilang) bisa nggak titip parkir di sini. Boleh kata tukang parkirnya, 24 jam kok dan kita diberi tiket parkir tertulis Rp. 5000,-
Jalanlah saya dan Vany ke KFF, sempet nyasar masuk ke Dim Sum Festival, karena tempatnya kan mirip gitu secara nggak pernah ke KFF, dari pada salah sebelum jauh masuk ke dalem akhirnya kita nanya, mau ke Mi Item. –oo, tempatnya di sebelah sana,bu…ya sudah jalan lagi deh….sampe akhirnya bener udah nyampe ke KFF dan mulai celingukan nyari gerai Mi Item, yang ternyata ada di pojokan. Kita milih tempat duduk di luar, biar lebih bisa menikmati udara malam yang cerah, mumpung nggak hujan. Hmmm…saya langsung menjatuhkan pilihan ke Mi Item Aglio Olio, karena berdasarkan referensi yang paling enak. Kalo Vany pilih Mie Item Fermented Prawn, minumnya kita pilih di tempat lain, karena kita duduk di luar, maka banyak pelayan dari gerai2 yang lain ikut memberikan menu2nya kepada kita, akhirnya kita pilih milkshake strawberry dan lemon shake tapi nama gerainya lupa 
Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya tibalah mie Item yang dinanti2, tempatnya bukan di piring tapi di karton. Sebelumnya dicampur sambal dulu, sambalnya bukan saos tapi cabai kering yang berminyak. Akhirnya, suapan pertama, mienya kenyal dan gurih, bercampur rasa pedas dari cabai yang menggigit, bumbunya terasa banget dan ayamnya empuk walau sayang cuma dikit, hanya 4 atau 5 potong tersembuyi di balik tumpukan mie yang hitam itu. Saya juga mencicipi punya adik saya yang juga enak, karena dia minta tambahan bumbu-sempat complain karena bumbunya kurang terasa, rasa udangnya jadi terasa sekali. Tapi kesalahan saya yang utama : menambahan cabai terlalu banyak, sehingga pedasnya cabai terasa sampai ke perut. Untung milkshake strawberry bisa sedikit mengobati rasa pedas. Total kerusakan untuk Mie Item masing-masing Rp. 25.000 sedangkan Milk Shake Rp. 15.000. O iya, saya juga sebelumnya pernah mencoba mie item di pesta pernikahan seorang teman di Hotel Niko, tapi mie item di hotel ini berkuah dan mie itemnya lebih lembut, tidak terlalu padat seperti Mie Item di KFF ini.
Higly Recommended untuk yang bener2 suka ama mie, tapi kalo yang nggak sih mungkin ngerasa agak aneh.
Note : Besok paginya dengan sukses saya terkan diare, pastinya efek dari cabai mie Item ini lah…Cuma kayaknya nggak kapok deh, kapan2 saya pasti mampir lagi untuk coba nasi goreng itemnya….

1 comment:

  1. ohh Vany masiyy jomblo toh...hehehe...
    btw udah liat pm dari aku di MP? ada undangan sabtu besok..

    ReplyDelete