Wednesday 13 December 2006

Cafe Pisa

Rating:★★
Category:Restaurants
Cuisine: Italian
Location:Jl. Mahakam Kebayoran Baru Jakarta Selatan
Hari Rabu tgl 13 Desember, bekas hujan rintik-rintik tidak menyurutkan niat untuk janjian dengan Finka untuk makan2. sudah jauh2 hari kita memutuskan untuk makan di Kafe Pisa yang di Mahakam. Tapi sore itu kita janjian di Blok M Plaza dulu. Jam 6 sore udah sampe dan jalanlah kita ke sana. Kafe Pisa yang di Mahakam ini persis di depan Hotel Grand Mahakam. Sampai di Kafe Pisa hanya sekitar 5 orang yang sedang makan di sana. Karena bekas hujan dan kursi di halaman basah kita memilih tempat di dalam, di lantai 2 yang bisa melihat ke jalan. Suasanya temaram dan romantis, dan apabila weekend ada homebandnya.
Pelayan yang sigap segera memberikan daftar menu. Dan kita tidak segera memilih, karena masih asyik ngobrol2. Bingung juga sih milih apa, jd kita pilih makan es cream dulu….jadi deh kita pilih2 dan menjatuhkan pilihan pada Cobana yaitu 2 scoop es cream dengan chery diatasnya dan Coppa Fruta yang terdiri dari 3 scoop es cream dengan toping coklat leleh, chery dan wafer. Kita segera memilih rasa ke display. Pilihan rasa tiramisu, coffee dan peppermint with chocholate chip.
Es Cream di kafe Pisa standard-lah seperti gelato yang lain, dengan struktur yang pekat dan creamy. Walaupun menurut saya agak di bawah gelato2 yg banyak bermunculan sekarang ini. Tapi karena memang pencinta es cream, tetep aja enak banget.
Akhirnya kita memilih menu makan malam, sebagai pencinta lasagna, saya memutuskan memilih Lasagna Spinaci yang merupakan Lasagna yang diberi bayam, mozzarella dan jamur dengan saus asam manis khas lasagna, sedangkan Finka memilih Barbeque Oxtail. Untuk minum saya memilih es the manis dan Finka Juice Marquisa.
Tidak lama pesanan datang, lasagnanya sendiri biasa dengan tambahan bayam di atasnya, suapan pertama rasanya agak hambar, o…ternyata harus di makan dengan sausnya baru terasa dan saya juga minta extra mozzarella chesse. Sehingga rasanya lebih mantap. Walau overall biasa aja.
Pesanan Finka, terdiri dari beberapa potong buntut dengan bumbu barbeque dengan nasi yang sudah berbumbu (porsinya dikit bgt) dan kuah kaldu berisi wortel dan kentang.
Kata Finka sih enak, karena saya tidak ikut mencicipi.
Untuk harganya standard kafe banget. Malah agak mahal.
Yang jelas untuk waktu yg lama kita tidak akan balik ke sana lagi.

2 comments:

  1. "Yang jelas untuk waktu yg lama kita tidak akan balik ke sana lagi. "
    kapoknya kenapa niihh???

    btw, harganya sama gak yaah ama kafe pisa yang di belakang sarinah thamrin?

    ReplyDelete
  2. haaaaaaaaaaaaaaaaa!!!kemarin arisan disini.Memang makanannya not recommende..kalo eskrimnya bole tahan....

    tulisannya bagus lho Vit....keep on writing..add some photos as illustrations...multiply getolohh!

    ReplyDelete